3 Aplikasi Tanya Jawab Soal Pelajaran yang Sulit di HP

Indogoodnews – Belajar memang menyenangkan. Apalagi bisa bertanya dan langsung mendapatkan jawaban atas persoalan yang sulit. Contohnya saja tanya mengenai soal matematika yang hanya bisa dipecahkan ahlinya.

Kabar baik untuk kamu, sekarang telah hadir apk tanya jawab soal yang tentunya membuat kita semakin mudah mengerjakan PR. Menurut kami apk ini wajib anda miliki terutama yang masih pelajar.

Setidaknya ada 3 apk tanya jawab soal pelajaran terbaik saat ini. Kamu bisa memilih mana yang pas untuk dicoba melalui review singkat berikut. Langsung saja simak ulasan selengkapnya.

1. Robo Guru

aplikasi tanya jawab

Robo guru merupakan salah satu fitur yang ditawarkan aplikasi Ruang Guru yang mungkin saat ini cukup populer di kalangan pelajar. Dengan apk ini kita bisa mendapatkan jawaban terbaik dari soal secara gratis.

Pengguna dapat mengunduh soal di aplikasi ini. Dimana soal-soal tersebut terdiri dari banyak mapel dan tingkatan sekolah. Mulai dari sekolah dasar hingga SMA pun ada. Menariknya lagi, kita akan memperoleh jawaban langsung dari ahlinya.

TRENDING:  HiTV Kdrama Apk Download untuk Android Terbaru 2023

Walaupun fitur apk ini bisa kita gunakan secara gratis, tetapi para pengguna tetap harus memiliki akun yang terdaftar di Ruang Guru.

Selengkapnya link download cek disini.

2. Brainly

Yup, kamu tidak salah. Aplikasi satu ini sudah cukup populer sekali di kalangan pelajar dalam membantu menyelesaikan soal. Mengingat selain lengkap, aplikasi Brainly juga terkenal mudah dioperasikan.

Dengan aplikasi tanya jawab ini kita bisa memberikan pertanyaan baik dalam bentuk tulisan ataupun foto. Yang nantinya pertanyaan tersebut akan dijawab oleh orang lain dari berbagai latar pendidikan.

Menurut kami ini menarik, karena dengan jawaban dari latar pendidikan yang beragam tentu persoalan kita lebih mudah terselesaikan.

Selengkapnya link download cek disini.

3. QandA

aplikasi tanya jawab

Aplikasi tanya jawab berikutnya yang juga cukup populer ialah QandA. Apk ini sempat menduduki puncak kategori pendidikan pada tahun 2019. Hal ini disebabkan salah satunya karena fitur live chat yang mana kita bisa tanya langsung ke ahli di bidang pendidikan.

TRENDING:  Aplikasi Investasi Terpercaya

Selain bisa mengobrol langsung guna menyelesaikan soal matematika dan mapel lain, kita bisa juga memotret soal yang ingin dipecahkan pakai kamera. Nanti secara otomatis akan ada profesional yang akan menjawabnya dengan mudah.

Selengkapnya link download cek disini.

Itulah beberapa aplikasi tanya jawab soal pelajaran yang sulit. Sebenarnya masih ada lagi apk lain seperti photomath, mathway, pahamfy, dan sebagainya.

Akan tetapi, diantara banyaknya apk tanya jawab yang ada menurut kami ketiga diataslah yang memiliki keunggulan baik dari segi fitur apk-nya itu sendiri ataupun ahli yang menjawabnya.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya.