5 Aplikasi Pinjaman Online Data Busuk yang Wajib Diwaspadai

Tahukah kalian kalau saat ini ada banyak pinjol yang menarik data busuk? Mungkin bagi kalian yang sedang kepepet, apk pinjol yang semacam ini terlintas dipikiran sebagai solusinya.

Tapi percaya padaku deh, ini bukanlah solusi menyelesaikan masalah yang kalian hadapi. Justru mengajukan pinjaman di aplikasi semacam ini semakin jadi beban. Apalagi mengingat mengenai risiko yang bisa muncul seperti yang akan kami bahas kali ini.

Akan tetapi sebelum itu, kami akan mengajak kalian untuk tahu sekilas terlebih dahulu mengenai apk pinjol data busuk yang tetap cair meskipun kalian memiliki riwayat kredit yang buruk. Penasaran kan? Sebagai edukasi saja, berikut daftarnya.

1. KTA Pintar

Artikel ini bukan black campaign ya. Karena aplikasi yang kita bahas disini memang sering mendapatkan laporan dari pengguna. Salah satunya ialah KTA pintar yang sering disebut juga sebagai salah satu pinjol gagal bayar tetap cair.

KTA Pintar masuk dalam jajaran aplikasi pinjol yang belum terdaftar OJK. Meskipun mereka menawarkan proses pencairan yang cepat yakni 10 menit, akan tetapi kalian jangan sampai tergiur ya gengs. Salah satunya karena pernah ada kasus kalau KTA menjerat nasabah mereka dengan persyaratan pelunasan yang cukup rumit.

2. Rupiah Plus

Dengan menggunakan Rupiah Plus APK maka kita bisa menggunakan pinjaman dengan limit sampai dengan Rp5 juta. Menariknya, banyak pengguna pinjol galbay yang mengaku kalau mengajukan kredit disini tetap cair meskipun riwayat mereka buruk. Itulah kenapa aplikasi ini sering disebut sebagai aplikasi pinjol data busuk terbaik.

TRENDING:  5 Aplikasi Pendingin Handphone Android Otomatis Hemat Baterai

Akan tetapi sayangnya, kepopuleran Rupiah Plus yang hanya sebentar tersebut mendapatkan sanksi karena pelanggaran aturan. Yang mana kemudian status legalitas mereka masih belum diketahui secara pasti sampai sekarang. Maka dari itu, kalian harus waspada ketika ingin mengajukan pinjaman dana dengan menggunakan aplikasi ini ya.

3. Sofi Loans

Tahukah kalian kalau apk pinjol data busuk ada juga loh dalam bentuk dollar. Sofi Loans menjadi apk ilegal yang patut kalian waspadai ketika mendapatkan penawaran dari mereka.

Meskipun mereka memberikan limit pinjaman hingga 5.000 sampai 10.000 dollar namun karena legalitasnya belum ada jadi kalian wajib berhati-hati. Kabarnya, aplikasi ini sudah diblokir pemerintah sejak Februari 2023 karena belum memiliki legalitas jelas.

4. CashCashNow

CashCashNow mungkin sudah cukup populer di kalangan masyarakat yang suka meminjam uang secara online. Kepopuler aplikasi pinjol ini salah satunya karena tidak mensyaratkan jaminan apapun. Selain itu, mereka yang memiliki riwayat seperti kredit buruk, macet, dan gagal bayar pun kabarnya bisa cair melalui aplikasi ini.

Aplikasi CashCashNow menawarkan pinjaman hingga limit Rp10 juta. Namun sayang sekali, aplikasi ini harus masuk dalam jajaran apk pinjol terlarang karena dia belum terdaftar dan memiliki izin OJK. Tentunya apabila ada risiko seperti limit yang kita terima tidak sesuai dan lain sebagainya kita tidak bisa berbuat apa-apa.

5. Doku Kas

Satu lagi, aplikasi pinjaman online data busuk tetap cair yang wajib kalian waspadai. Yup, Doku Kas hadir sebagai pinjol yang menawarkan kredit sampai dengan Rp2 juta ketika pengajuan. Tentunya dengan syarat yang mudah dan kecepatan pencairan menjadikan apk ini cukup menarik untuk kita coba.

TRENDING:  5 Aplikasi Editor Video Jedag Jedug Slowmo Keren Terbaik 

Akan tetapi karena belum terdaftar dalam lembaga keuangan resmi Indonesia, aplikasi Doku Kas tidak disarankan untuk kalian coba. Lebih baik mengajukan pada pinjol resmi sehingga mendapatkan jaminan secara hukum.

Risiko Menggunakan Aplikasi Pinjol Ilegal

Risiko menggunakan aplikasi pinjol ilegal itu kayak main petak umpet sama masalah, bro. Kita nggak tahu kapan dia muncul, tapi kalau ketangkep, bisa bikin ribet hidup kita. Nah, mari kita bahas lebih lanjut:

  1. Legalitas yang Meragukan: Aplikasi pinjol ilegal ini biasanya nggak terdaftar resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi, kalau ada masalah, kita susah buat komplain atau minta bantuan.
  2. Bunga dan Biaya yang Nggak Wajar: Bisa jadi aplikasi ini punya bunga dan biaya yang nyeleneh. Kalau kita nggak baca dengan teliti, bisa-bisa kita terjebak bayar lebih banyak.
  3. Keamanan Data: Ini yang paling serem, bro. Aplikasi ilegal nggak punya sistem keamanan yang kuat. Data kita bisa bocor dan disalahgunakan.
  4. Penagihan yang Nggak Manusiawi: Kalau kita telat bayar, mereka bisa nagih kita dengan cara yang nggak manusiawi. Bisa-bisa kita stres dan pusing.
  5. Dampak Psikologis: Hutang itu kayak beban, bro. Kalau kita terlalu sering pake aplikasi pinjol ilegal, bisa bikin kita gelisah terus mikirin utang.
TRENDING:  HiTV Kdrama Apk Download untuk Android Terbaru 2023

Bagaimana, tertarik dengan aplikasi pinjol data busuk diatas?

Demikian edukasi singkat mengenai aplikasi pinjaman online data busuk tetap cair. Memang akan cair, namun kalian perlu waspada dengan risiko seperti penagihan tidak manusiawi, limit yang tidak sesuai, data yang digunakan kriminal, dan sebagainya. Jadi, selalu waspada ya gengs!

Baca juga: Aplikasi paylater terbaik