foto-keluarga-ramadhan

Aplikasi Foto Studio Keluarga Spesial Ramadhan Terbaik

Membuat foto studio spesial Ramadhan itu sangatlah mudah kok gengs. Kalian hanya membutuhkan smartphone untuk melakukan INSTAL aplikasi kemudian memulai pengeditan. Nanti kita tidak butuh laptop atau komputer dalam melakukan pengeditan. Semuanya dilakukan oleh AI atau kecerdasan buatan dalam melakukan editing.

Akan tetapi sebelum itu, agar langkah kalian tidak salah, kami sarankan untuk baca artikel ini dengan seksama. Karena masih banyak yang bingung “kak aplikasinya apa”, “kak, gimana caranya”, dan lebih parahnya lagi ada yang “kak, bohong ini mah”. Haduh cape deh.

Kami jamin kalau kalian mengikuti tutorialnya dengan benar nanti akan bisa membuatnya sendiri dengan beragam variasi yang keren-keren. Sudah siap? Siapin kopi dulu sama cemilan deh sambil ngedit biar gak bosen hehe. Langsung saja simak berikut ini gengs!

1. Instal Bing AI

Bing merilis aplikasi editor AI mereka beberapa waktu yang lalu. Aplikasi ini bisa membuat beragam template foto studio yang hendak kalian buat. Bahkan nggak cuman foto studio saja loh, foto kalian liburan ke paris atau ke sungai amazon pun bisa dengan ini. hehe.

TRENDING:  5 Aplikasi Pinjaman Online Data Busuk yang Wajib Diwaspadai

Namun syaratnya kalian harus ngerti dulu yang disebut dengan “Prompt”. Bagi yang udah tahu boleh skip langsung ke Instal aplikasinya ya. Bagi yang belum, prompt merupakan sebuah perintah bebas yang kita berikan kepada AI agar dia mau menghasilkan apa yang kita inginkan. Yup, semudah itu pengertiannya.

DOWNLAOD DISINI

Karena kasus ini kita akan membuat foto keluarga dengan tema Ramadhan, maka prompt yang harus kalian masukan contohnya begini:

“Buatkan foto keluarga Indonesia dengan tema ramadhan yang terdiri dari 3 anggota. suami mengenakan baju muslim putih berkopiah. istri berhijab couple. balita usia 3 tahun cowok rambut pendek rapi. Berpose berdiri dengan kedua tangan menyatu seperti pose minta maaf. fotografi 4k hyper realistic fine detail. background tema islami elegan.”

Pasti ada yang tanya gini, “kak gimana kalau anakku ada 2?” nah tinggal kalian ganti aja promptnya dengan 4 anggota keluarga kemudian sebutkan masing-masing usianya dalam deskripsi. Kalian bisa kok mengotak-atik prompt diatas agar hasilnya sesuai keinginan.

Sampai sini sudah paham? Jika belum dibaca lagi deh gengs. Atau jika bingung kalian kunjungi lagi blog kami dengan alamat indogoodnews.com. ketikkan di browser kalian.

TRENDING:  5 Aplikasi Tukang AC untuk Service dan Cuci Rutin

2. Instal aplikasi Face Swap

Sampai disini seharusnya kalian sudah memiliki template foto yang hendak dijadikan sebagai foto keluarga. Nah pada langkah selanjutnya ini kita akan mengganti wajah masing-masing anggota yang ada di template tersebut dengan wajah keluarga kita.

Akan tetapi karena kita nggak punya skill editing yang jago kayak suhu-suhu disana hehe, kita bisa pakai AI aja. Nama aplikasinya ialah Face Swap yang bisa kalian unduh melalui link dibawah ini.

DOWNLAOD DISINI

Untuk cara swap wajah sangatlah mudah kok sebenarnya. Namun agar artikelnya ini tidak terlalu kepanjangan, mungkin akan kami bahas di next post ya beserta dengan link setiap aplikasi yang dibutuhkan. Jika sudah bisa skip saja langsung eksekusi foto dan buat yang keren ya.

Bagaimana, mudah banget bukan?

Itulah tutorial bagaimana membuat foto studio keluarga dengan teknologi AI melalui aplikasi editing yang sangat simpel. Semoga bisa bermanfaat dan memberikan kehangatan di bulan Ramadhan 2024. Selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga semuanya dilancarkan.