ide bisnis rumahan terbaik
ide bisnis rumahan terbaik

Patut Dicoba! 5 Bisnis Rumahan yang Minim Modal dengan Hasil Menjanjikan 

Ide untuk membuka bisnis di rumah saat ini semakin banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Apalagi mengingat kondisi pandemi yang semakin memburuk, membuat banyak orang terbatasi aktivitasnya dan harus menetap di rumah. 

Mau tidak mau kita harus membuka bisnis rumahan yang bisa menjadi andalan untuk mencukupi kebutuhan hidup. Namun bisnis rumahan tidak hanya untuk kebutuhan saja lho. Bisnis ini bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan untuk masa depan nanti. 

Nah bagi Anda yang ingin memulai usaha rumahan, berikut ini indogoodnews.com share beberapa peluang bisnis rumahan terbaik dengan hasil yang cukup menjanjikan. 

1. Laundry kiloan 

Sekarang ini merupakan masa dimana orang lebih suka dengan hal-hal yang simple. Tak terkecuali mereka para pegawai kantoran dan mahasiswa yang sibuk, tentu tidak ada waktu untuk mencuci pakaiannya.   

Peluang ini juga menjadi cocok untuk Anda yang berada di lingkungan seperti perkantoran atau kampus tentu mendapatkan pelanggan laundry cukup mudah. Tapi jika tidak berada disekitar itupun bisnis laundry juga masih bisa berjaya. 

2. Usaha catering makanan 

Usaha catering merupakan salah satu usaha rumahan yang tidak ada matinya meskipun pandemi. Sekarang usaha catering ini bisa berubah menjadi layanan jual beli makanan pesan antar yang tentunya cukup menjanjikan.  

Untuk memulainya Anda bisa membuat catering kecil seperti misalnya jual paket makan siang, paket makan malam, ataupun paket sarapan kemudian bermitra dengan layanan pesan antar seperti gojek, grab, ataupun shopee food. 

3. Bisnis dropship 

Bagi Anda yang tertarik dengan bisnis online shop maka bisa memulainya dengan penjualan secara dropship.  

Dropship sendiri sistemnya hampir mirip dengan makelar pada dunia nyata. Dimana kita akan mendapatkan komisi setelah berhasil menjualkan barang tertentu tanpa stok. 

Dropship ini berbeda dengan riseller dimana kita harus melakukan stok barang terlebih dahulu kemudian menjualnya.  

Dropship bisa Anda mulai dengan melihat peluang sekitar misalnya seperti para penjahit kemudian menjualkannya melalui market place seperti shopee, Bukalapak, Tokopedia dan lain sebagainya. 

4. Jual makanan beku 

Pandemi ini makanan berbentuk Frozen cukup banyak diminati oleh masyarakat.  

Mungkin karena kebiasaan mereka yang setiap hari tidak memasak dan tiba-tiba diharuskan di rumah, sehingga mau tidak mau harus menyajikan makanan tertentu untuk keluarga.  

Tak heran frozen food menjadi pilihan terbaik untuk menyajikan menu makanan tersebut. 

Bisnis jualan makanan beku ini bisa menjadi solusi peluang usaha terbaik di rumah yang memberikan hasil cukup menggiurkan.  

Karena selain banyak diminati frozen food juga termasuk produk yang tidak mudah kadaluarsa dengan demikian walaupun dalam waktu seminggu atau dua minggu produk tidak laku anda tidak perlu cemas dengan kadaluarsa. 

5. Bisnis ikan hias 

Jika melihat tren pasar saat ini bisnis jualan ikan hias cukup menggiurkan meningkatnya jumlah peminat ikan hias dikarenakan banyak saat ini pekerja yang berada di rumah sehingga mereka meluapkan stress-nya dengan membeli ikan. 

Peluang bisnis rumahan ini bisa Anda mulai dengan menjual ikan hias yang sedang laku keras di pasaran. Seperti ikan koi, ikan tomang, ikan betok, ikan sepat, dan lain sebagainya.  

Tentu strategi penjualan sangat dibutuhkan mengingat peminat dari ikan hias ini sendiri cukup spesifik walaupun trend sedang naik. 

Akhir Kata

Nah itulah beberapa peluang usaha rumahan yang dapat indogoodnews sajikan untuk Anda yang sedang banyak menghabiskan waktu di rumah.  

Setelah membaca artikel ini tentu anda tidak akan bingung lagi dan bertanya bisnis apa ya yang cocok untuk rumahan. Apabila bermanfaat jangan lupa share artikel ini ke sosial media atau ke temanmu yang mungkin dia juga membutuhkan. 

TRENDING:  Hati Hati! Dengan Investasi Trading Forex Binance dll yang Ada di Internet