ide bisnis makanan ringan terbaik
ide bisnis makanan ringan terbaik

5 Ide Bisnis Makanan Ringan yang Menguntungkan dan Minim Modal

 

Bisnis makanan ringan sekarang ini menjadi salah satu peluang usaha yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan, baik dari kalangan pengusaha ataupun orang biasa.  

Tidak pernah sepi peminat dan modal yang relatif murah membuat bisnis makanan ringan semakin menjamur di mana-mana. 

Keuntungan yang didapatkan dari buka bisnis makanan ringan pun tidak bisa dibilang sedikit. Mengingat ada orang yang membuka bisnis makanan ringan dan menghasilkan keuntungan yang cukup besar bahkan hingga miliaran.  

Nah untuk Anda yang ingin memulai bisnis makanan ringan berikut ini beberapa ide terbaik yang bisa dijalankan.

Peluang Bisnis Makanan Ringan Terbaik dan Terbaru 2021

1. Kerupuk seblak

Beberapa tahun terakhir ini seblak menjadi salah satu makanan ringan favorit yang paling banyak dicari, terutama oleh kaum milenial. Paduan rasa gurih dan pedas membuat makanan ini memiliki peminat tersendiri.  

Kalau biasanya anda makan seblak basah dengan kerupuk, bakso ayam suwir, atau ceker, dan sayuran. Kali ini versi seblak kering yaitu kerupuk seblak. 

Sebenarnya bumbu dari seblak kering ini hampir sama dengan seblak basah. Karena rasanya yang gurih ditambah pedas yang nampol membuat pamor seblak kering ini semakin jaya di kalangan para pencinta cemilan.  

Selain itu modelnya yang relatif cukup sedikit dan pemasarannya yang cukup mudah, menjadikan ide bisnis makanan ringan kerupuk seblak ini populer di kalangan pengusaha muda. 

2. Basreng

Sekarang semakin banyak inovasi yang telah dibuat untuk mempopulerkan makanan ringan di hati para konsumen.  

Salah satu makanan ringan yang sekarang digemari banyak orang ialah basreng, singkatan dari bakso yang digoreng. Kelezatan rasa yang mengundang penasaran tidak hanya para remaja bahkan orang dewasa pun juga menyukai cemilan favorit ini. 

Dikarenakan basreng yang cukup populer dan mulai dicoba oleh para pengusaha, tentu anda harus bisa menciptakan branding yang cukup bagus. Sehingga tidak hanya rasa yang saja yang diingat melainkan basreng buatan Anda yang menjadi idola di hati para konsumen. 

Sejauh ini makanan ringan basreng memiliki pangsa pasar yang cukup luas selain bisnis makanan ini juga tidak ribet bahasa yang juga cukup menguntungkan bahkan hingga milyaran. 

3. Mie lidi 

Mie lidi adalah salah satu camilan berbahan dasar tepung terigu yang tak pernah lekang oleh zaman. Rasa gurih dengan bumbu yang bervariasi membuat siapapun ketagihan makan cemilan satu ini.  

Tak ada salahnya menjadikan mie lidi sebagai salah satu ide bisnis jualan cemilan ringan yang cukup menjanjikan. 

Kabar baiknya, lagi mie lidi tidak hanya disukai oleh anak-anak sekolah saja bahkan saat ini orang dewasa pun juga kerap kali memilih mie lidi sebagai cemilan ketika mereka bekerja.  

Mungkin hal ini disebabkan karena zaman dulu memang mie lidi keluar sebagai salah satu cemilan sekolahan ketika para orang dewasa sekarang yang bekerja.  

Pangsa pasar mie lidi ini sendiri pun cukup luas asalkan anda pandai dalam mengolah rasa kami yakin bisnis anda akan semakin besar kedepannya. Siapa tahu kan Anda jadi brand terbaik dari mie lidi.

4. Ususcrispy

Banyak sekali yang menilai rendah terkait dengan usus ayam. Akan tetapi apabila usus tersebut berada di tangan-tangan kreatif usus disulap menjadi makanan ringan yang gurih dan enak.  

Siapa sangka kalau akhirnya usus sekarang ini banyak diminati mulai dari usia muda hingga dewasa.  

Omset dari berbisnis usus crispy tidak bisa diremehkan begitu saja. Rasanya yang unik dan strategi pemasaran yang tepat membuat usus crispy memiliki nilai jual yang tinggi dan menguntungkan.

5. Keripik pisang

Bisnis camilan ringan yang terakhir ini mungkin terbilang biasa apalagi keripik pisang original.  

Akan tetapi apabila anda bisa mengemas rasa dari keripik pisang tersebut seperti misalnya membuat varian keripik pisang coklat, keripik pisang keju, dan green tea tentu harganya akan lebih mahal.  

Berinovasi dengan beragam rasa merupakan bentuk pemasaran yang menyesuaikan dengan tuntutan zaman.  

Dimana banyak orang ingin merasakan rasa yang berbeda untuk setiap makanan yang dikonsumsi. Oleh sebab itu, berkreasi dalam berbisnis makanan ringan hukumnya wajib untuk Anda lakukan. 

Akhir Kata 

Itulah beberapa bisnis makanan ringan favorit yang viral dan cukup menguntungkan apabila kamu bisa menjalankan bisnis ini dengan sungguh-sungguh. Sebetulnya masih ada banyak sekali varian makanan ringan yang bisa anda jual sebagai bisnis rumahan seperti misalnya Sempol ayam, telur gulung, pentol dan masih banyak lagi.  

Sebaiknya sebelum memulai usaha pikirkan terlebih dahulu baik dan buruknya memulai usaha tersebut kemudian juga jangan lupa untuk memikirkan pemasaran terbaik agar para konsumen bisa tahu produk Anda. Sekian ulasan mengenai peluang usaha makanan ringan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat. 

 

TRENDING:  Aplikasi untuk Investasi Saham Terbaik