ide bisnis mobil pribadi nganggur
ide bisnis mobil pribadi nganggur

6 Ide Usaha Menggunakan Mobil Pribadi yang Paling Menjanjikan 

Halo indogoodnews.com disini. Apakah anda memiliki mobil yang nganggur di garasi? ada baiknya mobil tersebut dijadikan peluang usaha yang cukup menjanjikan ini.  

Daripada lama nganggur di garasi dan kotor apalagi harganya turun dari tahun ketahun mendingan putarkan mobilmu dan hasilkan uang sekarang juga. 

Selain menghasilkan, mencoba peluang usaha pakai mobil pribadi berarti anda sudah terjun ke dunia bisnis yang sebelumnya belum pernah anda jalani.  

Ya, minimal jadikan ini sebagai awal untuk Anda terjun ke dunia interpreneur. Langsung saja berikut ini 5 usaha peluang bisnis menggunakan mobil pribadi yang paling menggiurkan. 

Peluang Usaha Mobil Pribadi yang Terbaik 

1. Jualan oleh-oleh keliling dengan mobil MPV 

Untuk Anda pemilik mobil seperti Avanza ataupun Xenia yang awalnya digunakan sehari-hari untuk ngantor, Anda bisa memanfaatkannya untuk jualan oleh-oleh keliling. Apalagi untuk Anda yang mungkin terkena PHK dan bingung mau kerjaan apa. 

Ada banyak sekali oleh-oleh keliling yang bisa anda jual di pusat keramaian seperti alun-alun misalnya. Sebut saja seperti bolu Amanda bolu, Sangkuriang, brownies cinta, dan masih banyak lagi. 

Peluang ini akan semakin prospek ketika dijalankan di tempat-tempat strategis apalagi tempat tersebut merupakan jalan masuk atau keluar wisatawan. Wah sangat menguntungkan pastinya. 

2. Dagang sayur keliling pakai mobil pick up 

Berdagang sayuran zaman sekarang berbeda dengan zaman dulu. Jaman dulu kita diharuskan untuk pergi ke pasar kemudian membeli sebongkok sayuran dan memasaknya di rumah. Akan tetapi saat ini semua itu bergeser dan berubah menjadi sayur keliling. 

Sesuai namanya, dagangan sayur ini dijual secara keliling ke komplek komplek atau perkampungan sehingga warga sipil yang disana tidak perlu pergi jauh-jauh ke pasar hanya untuk membeli sayuran.  

Usaha ini pun memiliki profit margin yang cukup bagus mengingat anda hanya membutuhkan waktu pagi hari untuk berjualan. 

Cara memulai usaha ini pun terbilang cukup mudah. Anda hanya mengambil berbagai sayur maupun buah dari tengkulak kemudian keliling di pagi hari. Usahakan untuk bisa datang se-pagi mungkin minimal jam setelah Subuh mengingat kalau kesiangan nanti masyarakat disana sudah terlanjur masak. 

3. Ikut grab, Maxim, dan taksi online sejenisnya 

Untuk Anda yang ingin jalan-jalan sekaligus berbisnis maka bisa mendaftarkan mobil dan diri ke driver grab. Menjadi driver grab dengan mobil tentu cukup mengasyikkan apalagi anda kerjanya hanya perlu mengantarkan orang sampai ke tujuan.  

Akan tetapi, yang harus diperhatikan sebelum melakukan daftar driver grab Anda harus membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan disana. Salah satunya ialah usia mobil yang tidak boleh terlalu tua. Nah jika mobil anda tergolong masih baru maka bisnis menjadi driver grab ini mungkin bisa menjadi solusi terbaik. 

4. Jualan tahu bulat dengan mobil pick up 

Untuk Anda yang tidak memiliki skill apapun dalam bidang jualan, mungkin bisa jualan tahu bulat dengan menggunakan mobil pikup. Jualan tahu bulat termasuk usaha yang cukup simpel karena bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menggoreng tahu ini cukup mudah. 

Modelnya pun cukup alat penggorengan gas dan kompor kemudian tentu stok tahu bulat yang akan digoreng. Akan tetapi yang perlu diperhatikan ialah pilih kompor yang benar-benar aman plus pilih penggorengan yang mirip panci agar minyak panas tak tumpah saat mobil sedang berjalan. 

5. Jasa antar jemput anak sekolah 

Peluang usaha dengan menggunakan mobil yang terakhir ini belum banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Usaha menggunakan mobil pribadi dengan jasa antar jemput sekolah ini pun terbilang cukup simpel. Anda hanya membutuhkan mobil MPV ataupun minibus guna menyediakan anak jemput sekolah. 

Untuk memulainya, Anda bisa menawarkan ke tetangga sekitar. Kenapa harus tetangga sekitar? Mengingat mereka sudah mengenal anda dan percaya untuk menitipkan anak-anaknya.  

Akan tetapi apabila pandemi masih berjalan dan sekolah belum dimulai Anda bisa mengubahnya menjadi antar jemput orang bekerja misalnya. Mengingat banyak saat ini yang enggan menggunakan transportasi umum karena alasan kesehatan. 

6. Jasa pindahan dengan mobil pick up atau mobil box 

Peluang usaha mobil pribadi yang terakhir ialah jasa pindahan. Berbeda dengan jasa antar jemput driver grab ataupun jualan sayuran profesi jasa pindahan ini hanya mengharuskan Anda memindahkan barang dari satu lokasi ke lokasi yang lain. 

Biasanya jasa ini cukup populer di kota-kota besar mengingat banyak mobilitas perpindahan tempat tinggal yang dilakukan seperti mahasiswa kost orang kantoran ataupun yang lainnya. 

Oleh sebab, itu jasa pindahan ini sangat disarankan untuk melihat terlebih dahulu lokasi yang hendak dijadikan tempat usaha. Mengingat apabila lokasinya kurang prospek nantinya Anda tidak akan memperoleh hasil yang cukup memuaskan. 

Akhir kata 

Nah itulah beberapa peluang usaha dengan menggunakan mobil pribadi yang nganggur. Sebetulnya masih banyak peluang usaha rumahan yang bisa Anda coba disaat pandemi saat ini. Akan tetapi mungkin akan kami bahas di lain kesempatan jangan lupa share artikel ini apabila bermanfaat ya. 

TRENDING:  5 Aplikasi Cryptocurrency Terbaik untuk Pemula