ide bisnis online terbaik
ide bisnis online terbaik

5 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal dengan Keuntungan Besar

Memulai bisnis online tanpa modal tentu bukanlah hal yang mustahil. Maksudnya bisnis online tanpa harus ada modal bukan berarti 100% tidak membutuhkan modal sama sekali. 

Bisnis online dimaksud disini ialah bisnis online yang bisa kamu mulai selama memiliki minimal laptop, internet, skill, dan juga pengalaman walaupun belum tentu mumpuni dalam bidang tersebut. 

Ada banyak sekali ide-ide peluang bisnis online yang bisa kita kerjakan saat ini. Apalagi pandemi membuat bisnis online semakin populer di kalangan masyarakat. Tentu hal ini bisa menjadi kabar baik dan buruk untuk kalian yang juga sama-sama di rumah. 

Kabar baiknya, tentu semakin banyak bisnis online yang bermunculan dengan keanekaragaman yang menarik. Kabar buruknya, mungkin persaingan semakin ketat sehingga mengharuskan kita terus upgrade diri dan skill agar bisa bersaing dalam bisnis yang sedang kita geluti. 

Apapun itu, yang jelas teknologi semakin lama akan semakin membuat orang lebih simpel dan menjalani hidupnya. Daripada pusing dengan banyaknya persaingan lebih baik upgrade dirimu dengan menjalankan salah satu dari 5 peluang usaha online berikut.  

Ide Bisnis Online Tanpa Modal Terbaik 2021 

1. Menjadi dropshipper 

Mungkin anda sudah pernah mendengar istilah dropship. Dropshipper sendiri merupakan profesi baru yang hampir mirip dengan makelar di dunia nyata.  

Dropshipper bertindak layaknya agen dengan menjual barang tanpa perlu membeli terlebih dahulu barang yang dijualnya. 

Ilustrasinya begini misalkan anda merupakan dropshipper dari produk kecantikan tertentu. Suatu saat ada pembeli yang memesan produk kecantikan tersebut lewat Anda.  

Pesanan ini kemudian akan Anda teruskan ke penjual yang d sini katakanlah si C. Begitu penjual C menerima pesan dari Anda ia akan menyiapkan dan mengirimkan ke pembeli si A dengan memakai nama anda. Simpel banget bukan? 

2. Jasa titip atau jastip 

Buat yang suka main Instagram mungkin sudah sering mendengar profesi jasa titip. Jastip ini banyak dilakukan oleh para influencer ketika ingin pergi ke luar negeri. Banyak fans yang titip barang kemudian influencer belikan di negara yang sedang ia kunjungi. 

Untuk Anda yang ingin tahu lebih tentang jastip sebenarnya profesi ini hampir mirip dengan dropshipper. Pada intinya jasa titip merupakan terobosan baru dalam berbisnis dengan menawarkan nitip berbelanja. Anda akan memperoleh upah ketika membelikan barang orang lain nah dari sanalah keuntungan anda akan diperoleh. 

3. Social media influencer 

Sosmed influencer merupakan figur di media sosial yang dapat mempengaruhi para pengguna atau fans medsos tersebut melalui postingan-postingan yang telah mereka unggah.  

Ciri-ciri dari profesi social media influencer ialah pertama, ia mempunyai follower yang banyak. Kedua setiap postingan dapat banyak klik dan respon atau share. 

Social media influencer memperoleh uang dari banyak lini mulai dari iklan hingga endorse barang tertentu ataupun PP (paid promote) yang mereka promosikan melalui postingannya. 

Profesi influencer ini banyak dilakoni oleh para artis yang mana mereka memiliki jumlah audien yang cukup banyak. 

4. Joki game 

Kalau zaman dahulu ada joki ujian nasional dan joki skripsi, untuk saat ini ada juga lho joki bermain game. Main games selain menyenangkan juga menghasilkan dengan profesi ini. 

Anda yang belum pernah mendengar, mungkin merasa heran dengan profesi joki game. Namun yang harus tahu joki game ini jika sudah profesional memperoleh bayaran yang tidak bisa dibilang sedikit. 

Mengingat semakin populernya joki game, tentu profesi ini banyak sekali pesaingnya di dunia online. Meski demikian, asalkan Anda jago dalam memainkan game sampai yang tertinggi tentu mereka akan memilih anda sebagai joki game terbaiknya. 

5. Desain grafis 

Peralihan pekerjaan akibat pandemi tentu membuat semuanya berubah. Jika sebelumnya desain dilakukan melalui offline seperti kita ingin mendesain mmt di pinggir jalan, tetapi saat ini desain grafis sudah mulai bergeser dan memiliki pasar yang luas di dunia online. 

Desain grafis tidak hanya meliputi desain banner iklan ataupun desain mmt semata. Desain ini pun juga bisa untuk melakukan desain seperti rumah desain produk desain website, desain aplikasi, desain logo, dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang suka desain atau jago desain profesi ini cukup bagus dan prospek untuk kedepannya. 

Akhir kata 

Demikianlah pembahasan singkat mengenai peluang bisnis online tanpa modal yang bisa Anda coba dirumah. Ingat ya tanpa modal disini bukan berarti Anda tidak modal sama sekali alias modal dengkul hehehe. 

Akan tetapi anda minimal harus memiliki koneksi internet laptop dan beberapa piranti yang dibutuhkan. Selamat mencoba dan jangan lupa share artikel ini apabila bermanfaat. Salam indogoodnews.com. 

TRENDING:  5 Cara Investasi Saham bagi Pemula atau Newbie