bisnis online modal kecil untung besar
bisnis online modal kecil untung besar

5 Ide Bisnis Modal Kecil yang Menjanjikan Untung Besar

Pandemi masih melanda Indonesia sampai sekarang. Kondisi ini selain berdampak pada aktivitas masyarakat karena terdapat virus yang mudah menular yang membuat setiap orang harus menjaga jarak. Hal ini tentu juga mempengaruhi status perekonomian masyarakat dan bahkan menyebabkan krisis yang tidak ada hentinya. 

Oleh sebab itu, masyarakat pun harus memiliki cara kreatif agar tetap bisa bertahan hidup. Mulai dari mencari ide peluang bisnis dengan modal kecil untuk menambah penghasilan mereka.  

Untuk menambah pundi penghasilan, tidak perlu bersusah payah karena zaman sekarang ini kita bisa menjalankan bisnis di rumah tanpa harus keluar banyak modal, seperti untuk menyewa ruko atau menyewa tempat tertentu. 

Nah berikut ini kami share beberapa ide bisnis dengan modal kecil yang cukup menggiurkan keuntungannya di masa depan. 

Contoh Ide Peluang Usaha Modal Kecil Untung yang Besar 

1. Menjual pakaian preloved secara online 

Kira-kira di lemari Anda ada pakaian yang masih tergolong bagus? tapi sudah tidak pernah dipakai lagi. Kalau memang ada, Anda bisa menjual pakaian-pakaian tersebut secara online. Bisnis ini sering disebut juga dengan bisnis preloved. 

Menjual pakaian preloved dengan sistem online termasuk ide bisnis dengan modal kecil. Apalagi pakaian dijual masih tergolong bagus dan memiliki kualitas oke. Bisnis ini bisa Anda mulai dengan memasarkan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, hingga WhatsApp. 

2. Bisnis makanan ringan 

Pada dasarnya semua orang suka dengan camilan. Makanan ringan tidak hanya diminati oleh anak-anak saja akan tetapi juga orang dewasa ketika mungkin sibuk bekerja. Hal ini karena memiliki banyak rasa sayang yang cukup menarik untuk dicoba. 

Selain tak membutuhkan banyak modal, membuat bisnis makanan ringan juga tidak sulit. Hanya saja Anda harus lebih kreatif dalam memproduksi makanan ringan dan memasarkannya pun kreatif juga. 

Tidak hanya enak dan murah, tetapi produk yang menarik dan menggugah selera menjadi poin utama agar konsumen ingin mencobanya.  

Anda bisa memproduksi makanan ringan dengan melihat tren yang sedang viral di media sosial sebagai referensi produk Anda. 

3. Social media influencer 

Membuka usaha tidak melulu harus selalu dalam bentuk barang. Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menawarkan jasa. Dimulai dari menjadi seorang social media influencer Anda bisa memperoleh penghasilan hingga miliaran. 

Cara kerja dari seorang media sosial media influencer ialah dengan mempromosikan brand tertentu atau melakukan endorse terhadap produk tertentu. Akan tetapi untuk menjalankan bisnis ini, Anda membutuhkan follower yang sedikit lebih banyak. 

Mengingat brand akan sangat suka dengan seorang influencer yang memiliki banyak follower. Selain itu, bayaran anda pun akan semakin tinggi seiring dengan banyaknya follower yang anda miliki. 

4. Bisnis online shop 

Siapa yang belum pernah mendengar kata-kata online shop? tentu semua orang pernah mendengarnya. Nah online shop ini merupakan salah satu bisnis online yang cukup menggiurkan dengan modal yang relatif sedikit. Apalagi jika dilakukan secara dropsip. 

Caranya memulai bisnis online dengan modal minim yaitu Anda bisa melakukan penjualan dengan sistem dropship. Sistem ini sama dengan ketika kita menjadi makelar di dunia nyata.  

Akan tetapi bedanya barang yang dipesan akan dikemas oleh supplier dan dikirim olehnya langsung ke konsumen yang Anda miliki. 

5. Katering makanan online 

Pandemi ini membuat siapa saja ingin lebih higienis, terutama perihal makanan yang dikonsumsi. Peluang inilah yang bisa anda tangkap yaitu dengan membuka bisnis catering makanan sehat secara online. 

Anda bisa membuat paket-paket tertentu seperti misalnya paket sarapan sehat, paket makan siang sehat, hingga paket makan malam atau paket diet tertentu.  

Lakukan mitra dengan kurir seperti grab, gojek, hingga shopee food guna mempercepat pertumbuhan bisnis catering anda. 

Akhir kata 

Itu dia 5 ide bisnis modal kecil dengan keuntungan yang cukup besar nantinya apabila anda bisa menjalankan dengan baik. Lakukan bisnis dengan cara kreatif dan inovatif serta kesungguhan yang bulat.  

Maka niscaya anda akan mendapatkan hasil cemerlang di masa depan nanti titik selamat mencoba dan jangan lupa share artikel ini apabila bermanfaat. Salam indogoodnews.com. 

TRENDING:  5 Cara Investasi Saham bagi Pemula atau Newbie