Ide Usaha Rumahan yang Kreatif dan Menjanjikan 
Ide Usaha Rumahan yang Kreatif dan Menjanjikan 

Peluang Baru! 5 Ide Usaha Rumahan yang Kreatif dan Menjanjikan 

Bisnis sampingan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama. Di negara kita sering kali usaha sampingan dijalankan dari dalam rumah atau bisa disebut juga dengan bisnis rumahan. 

Usaha rumahan umumnya akan menyasar target pasar mereka para penghuni sekitar rumah sebagai calon pembelinya. Akan tetapi, tahukah konsep ini seakan tak lagi berlaku terutama ketika teknologi berkembang pesat seperti sekarang ini. 

Usaha rumahan bisa berkembang pesat dan menjangkau pasar yang lebih luas. Sehingga keuntungan yang kita peroleh bisa lebih besar dengan memanfaatkan teknologi yang dinamakan internet. 

Walaupun demikian, anda tetap harus mengenali lebih dalam terhadap produk dan kualitasnya sampai dengan para pesaing, teknik pemasaran, modal usaha, hingga hal taktis teknis lainnya. 

Nah untuk Anda yang saat ini bersemangat membuka bisnis rumahan berikut ini kami share beberapa peluang usaha sampingan terbaik yang mungkin bisa jadi inspirasi. 

Ide Peluang Usaha Rumahan Paling Kreatif dan Menggiurkan 

1. Jualan makanan Frozen 

Jualan makanan beku atau Frozen merupakan salah satu alternatif apabila anda tidak memiliki kemampuan menjual makanan yang matang atau makanan yang sudah dimasak.  

Tak hanya menjanjikan, berjualan makanan beku ini tengah menjadi usaha rumahan yang cukup trend apalagi pandemi ini. 

Makanan Frozen tergolong jualan yang cukup praktis akan tetapi dibutuhkan banyak orang. Biasanya makanan ini dibeli untuk stok makanan terutama untuk mereka yang mungkin malas masak dan ingin makanan yang praktis tapi nikmat. 

Adapun makanan beku yang bisa anda jual sebut saja seperti chicken nugget, aneka bakso, daging sapi, daging ayam, Sempol, hingga aneka makanan laut seperti udang, cumi, dan ikan. 

Untuk mempercepat lini bisnis Anda maka bisa menjadi seorang distributor makanan Frozen atau minimal reseller untuk mendapatkan produk makanan beku tersebut. Akan tetapi yang perlu diingat disini anda harus memiliki freezer dengan kapasitas yang cukup. 

2. Berjualan makanan matang atau kue 

Apabila Anda menyukai aktivitas memasak maka anda dapat membuka usaha rumahan jualan makanan matang dengan sistem pre-order ataupun bisa juga dengan ready. 

Biasanya usaha sampingan jenis ini harus sangat memperhatikan terhadap kesegaran dari makanan yang kita jual. Tak lupa pula kualitas bahan bahan hingga lama memasaknya. Usaha kuliner ini bisa dibilang bisnis yang cukup laku setiap harinya. 

Adapun contoh ide jualan makanan matang bisa Anda kemas seperti catering makanan siang, makanan Jepang, disebut bokoma hingga aneka kue kering yang tentunya dikemas dengan kekinian. 

3. Usaha cuci sepatu dan tas 

Tas dan sepatu adalah barang yang digunakan saat kita keluar rumah kemudian dibawa ke dalam rumah. Karenanya kebersihan barang ini sepertinya menjadi hal yang patut untuk diperhatikan. 

Usaha rumahan yang menggiurkan ini tergolong cukup murah. pengamatan dari Indogoodnews.com modal yang anda butuhkan bisa kurang dari Rp. 500.000.  

Modal ini dapat digunakan untuk membeli barang seperti obat pembersih khusus untuk tas dan sepatu, sikat khusus sepatu, sikat gigi, ember hingga mangkuk untuk membersihkan sepatu, dan handuk microfiber agar sepatu dan tas tidak rusak nantinya.  

Semua barang tersebut bisa anda dapatkan di e-commerce dengan harga yang cukup terjangkau. Adapun tantangan bisnis ini adalah Anda harus paham cara membersihkan berbagai jenis bahan sepatu.  

Jangan sampai Anda salah karena hal tersebut tentu akan membuat konsumen menjadi kecewa. 

4. Bisnis dropship 

Usaha sampingan ini menjadi usaha yang paling minim modal. Dropshipper sendiri merupakan sistem berjualan dengan memasarkan barang milik orang lain. Atau dengan kata lain meneruskan pesan kepada supplier barang untuk mengirimkan langsung barang tersebut ke alamat pembeli. 

Sistem dropship akan berbeda dengan sistem reseller dimana kita tidak perlu stok barang untuk mulai berjualan. Anda bisa mencari barang-barang murah yang ada di marketplace satu kemudian menjualnya ke marketplace yang lain atau bisa juga melihat peluang sekitar kemudian membantu menjual Kanya secara online. 

5. Kedai kopi 

Untuk Anda yang suka ngopi dan tahu mana kopi yang enak atau tidak, maka bisnis satu ini bisa menjadi peluang terbaik untuk usaha sampingan. Bisnis kopi ini bisa Anda mulai dengan membuka di garasi atau emperan depan ruko tertentu. 

Untuk bisa menjalankan bisnis ini memang dibutuhkan ketelatenan serta modal peralatan yang lumayan sedikit menguras kantong. Alat yang dibutuhkan setidaknya ada grinder atau alat penggiling kopi. 

Anda bisa mulai mengajak teman kerabat atau saudara untuk bersama memulai usaha rumahan satu ini agar mudah lebih murah. 

Akhir kata 

Hitunglah beberapa peluang usaha sampingan yang cocok dijalankan di rumah. Tentunya setelah mengetahui artikel ini Anda tidak bingung lagi mencari-cari bisnis apa yang cocok untuk dijalankan di masa seperti sekarang ini. Selamat mencoba dan jangan lupa share artikel ini apabila bermanfaat untuk anda. Salam indogoodnews.com. 

TRENDING:  5 Ide Bisnis Makanan Ringan yang Menguntungkan dan Minim Modal