Ide Jualan Makanan Online Kekinian
Ide Jualan Makanan Online Kekinian

Bingung Bisnis Apa? Simak 5 Ide Jualan Makanan Online Kekinian dengan Peluang Besar

Sekarang ini ada banyak sekali ide jualan makanan online yang bisa kita mulai. Sebut saja seperti frozen food, bumbu masakan, sampai dengan dessert box yang dapat menjadi pilihan untuk selanjutnya dijual dengan sistem online mengandalkan internet. 

Bisnis online saat ini memang menjadi idola di kalangan masyarakat. Karena usaha ini memiliki kepraktisan dari segi waktu dan juga relatif membutuhkan modal yang sedikit. Apalagi di musim seperti sekarang ini dimana banyak orang terkena PHK tentu menjalani usaha yang kreatif sangatlah dibutuhkan. 

Salah satu cara termudah dalam memulai bisnis online ialah jual makanan. Ada banyak sekali ide jual makanan unik yang ada di internet saat ini, namun kami akan share beberapa yang terbaik diantaranya. Artikel ini sangat cocok untuk Anda yang masih pemula dan ingin jualan makanan ringan online. 

Ide Jualan Makanan yang Unik dan Kekinian Secara Online 

1. Healthy food Frozen 

Saat ini kebutuhan berubah menjadi yang sebelumnya mengkonsumsi makanan biasa, menjadi makanan yang harus benar-benar sehat. Peluang usaha inilah yang harus anda tangkap dengan menjual makanan sehat atau healthy food. 

Contoh ide frozen food sehat yang dapat Anda jual antara lain nugget ayam sayur, banana nugget, karipap isi daging, sayuran beku, homemade sosis sayur, hingga kentang goreng sehat. 

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memulai bisnis makanan ringan beku ini.  

Antara lain ialah pengemasan yang harus dilakukan dengan baik supaya makanan beku ini tidak mudah kadaluarsa. Selain itu Anda juga membutuhkan freezer terbaik untuk mendinginkan makanan. 

2. Jualan keripik 

Semua orang pada dasarnya kenal akrab dengan keripik. Ide usaha makanan ringan satu ini telah ada sejak zaman dulu.  

Akan tetapi sekarang, ide ini diubah menjadi jualan keripik dengan aneka rasa. Mulai dari rasa manis, gurih, pedas asin, dan perpaduan rasa-rasa tersebut. Semakin banyak rasa unik yang dijual dipasaran. 

Keripik dapat dikemas dalam plastik kecil dengan ukuran beberapa ons atau langsung dijual per kilonya.  

Biasanya orang-orang akan menjadikan keripik ini teman setia ketika mereka bekerja atau sekedar nonton film. Tak jarang pula, makanan keripik ini dijadikan suguhan untuk para tamu yang datang. 

3. Jual kue kering 

Ide jualan makanan online berikutnya ialah jualan kue kering. Kue kering merupakan salah satu jenis makanan ringan yang selalu laku sepanjang tahun. Bahkan mencapai klimaks pada momen-momen tertentu seperti bulan puasa dan lebaran. 

Ada beberapa kue kering yang cukup laku keras sepanjang tahun tanpa harus menunggu hari raya tertentu. Sebut saja seperti nastar, putar cokies, butter, sagu keju, hingga kastengel. 

Dalam melakukan jualan makanan ringan berbentuk kue kering ini ada banyak hal yang harus diperhatikan selain kemasan. Yang beberapa diantaranya adalah kualitas bahan hingga pilihan ekspedisi yang berpengalaman ketika mengirimkan produk Anda. 

4. Jualan dessert box unik 

Siapapun akan suka dengan dessert box. Makanan penutup yang dikemas praktis ini biasanya memiliki tampilan cantik dan rasa manis yang lezat sehingga siapapun pasti tergoda untuk mengonsumsinya. 

Cara membuat dessert box sendiri pun sebetulnya cukup sederhana. Hampir semua orang pasti bisa membuatnya. Akan tetapi tidak semua orang dapat membuat dessert box dengan rasa yang pas, yang artinya tidak terlalu manis dan juga tidak terlalu hambar. 

Beberapa dessert box yang cukup populer dan bisa anda jadikan sebagai ide jualan makanan online ialah seperti tiramisu dessert box, milik becek, Oreo dessert box, Regal dessert, dan sejenisnya. 

5. Salad buah 

Salad buah saat ini menjadi idola banyak orang terutama mereka yang suka buah-buahan. Tak hanya karena rasanya yang nikmat salad buah bisa laris saat dijual online karena memiliki kepraktisan.  

Maksudnya orang bisa makan berbagai jenis buah tanpa harus membelinya satu satu, mencuci, mengupas, hingga memotongnya. 

Sekarang ini salad buah banyak diminati di Indonesia antara lain yang memadukan bahan seperti mayonnaise, yogurt, susu kental manis dan taburan keju parut diatasnya.  

Sensasi gurih dan krimnya bercampur dengan rasa manis buah-buahan menjadi kenikmatan tersendiri untuk siapapun yang mengonsumsinya. Pasti Anda juga salah satu yang menyukainya kan? 

Akhir kata 

Demikianlah beberapa ide dan peluang usaha makanan unik dan kekinian yang bisa anda mulai secara online.  

Selain online anda pun juga bisa jualan makanan ini di pinggir jalan secara offline. Yang terpenting ialah Anda bisa lebih kreatif dalam melakukan pengemasan dan juga pembuatan makanan sehingga konsumen akan puas dan melakukan pembelian lagi kepada anda. 

TRENDING:  5 Aplikasi Cryptocurrency Terbaik untuk Pemula