cara melacak hp dengan gmail

2 Cara Melacak HP yang Hilang dengan Gmail Mudah 

Indogoodnews.com – Ada banyak cara yang bisa kita tempuh untuk mencari HP yang hilang. Salah satunya yang paling mudah ialah menggunakan Gmail. 

Gmail memberikan fasilitas kepada para penggunanya khususnya untuk user Android yang kehilangan HP untuk melacak lokasi nya secara langsung. Langkah ini dapat dilakukan melalui internet. 

Berikut ini cara melacak HP hilang dengan Gmail yang telah dirangkum oleh indogoodnews.com dari berbagai sumber. 

Cara lacak HP dengan email Gmail 

Melacak HP dengan Gmail dapat dilakukan dengan mengunjungi situs di bawah ini. 

Berikutnya pengguna akan diminta untuk melakukan login akun Gmail. Dari sinilah pengguna akan dapat melihat lokasi yang terinstal di HP dengan akun tersebut. Namun cara ini hanya bisa diterapkan untuk Anda yang memang ingat alamat email dan sandinya. 

TRENDING:  3 Cara Menggunakan Aplikasi Pedulilindungi untuk Pemula 

Ketentuan lacak hp dengan gmail 

Sebelum melakukan pelacakan HP dengan Gmail Anda harus terlebih dahulu mengetahui beberapa ketentuan dibawah ini hal ini dilakukan agar HP hilang dapat ditemukan dengan mudah. 

Pertama, untuk melacak HP dengan Gmail. HP yang dicari harus dalam keadaan kondisi menyala, login dengan akun Google, terhubung ke internet melalui wi-fi atau kuota, terlihat di play store, GPS hidup dan telah diaktifkan aplikasi temukan perangkat saya. 

Sebetulnya ada banyak sekali cara melacak HP yang hilang dengan selain email apabila memang Anda tidak memenuhi kriteria diatas. 

Seperti misalnya melacak HP dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tentunya membutuhkan tutorial cukup kompleks. Selamat mencoba dan terima kasih telah berkunjung. 

Baca juga: Cek WA Disadap dengan Cara Berikut dan Trik Mengatasinya