aplikasi-pendingin-hp-otomatis

5 Aplikasi Pendingin Handphone Android Otomatis Hemat Baterai

Indogoodnews.comTerkadang HP yang sudah lama memang memiliki suhu relatif lebih panas dibandingkan HP keluaran terbaru.  

Hal ini disebabkan karena perangkat internal seperti CPU, RAM dan motherboard bekerja lebih berat untuk loading aplikasi yang notabenya memerlukan spek tinggi di tahun ini.  

Oleh sebab itu, Anda membutuhkan aplikasi tambahan khusus untuk mengurangi kerja ponsel sehingga ia memiliki suhu yang cenderung lebih stabil.  

Aplikasi ini akan bekerja dengan mengurangi kinerja aplikasi berat yang ada di ponsel sehingga HP anda akan lebih ringan dalam menjalankan fungsinya.  

Selain mengurangi suhu, aplikasi pendingin ponsel ini tentunya juga mampu menghemat baterai karena energi yang dibutuhkan untuk mengoperasikan ponsel relatif lebih efisien.  

Nah untuk Anda yang sedang mencari aplikasi pendingin HP Android terbaik berikut ini beberapa rekomendasi yang dapat kami berikan. 

Aplikasi pendingin HP otomatis untuk Android 

1. Nox cleaner

Jangan lebih dari 50 juta unduhan, nox cleaner merupakan salah satu aplikasi pembersih sekaligus pendingin ponsel Android yang cukup efektif.  

Aplikasi ini telah dilengkapi dengan mekanisme canggih seperti pembersihan cache, pembersihan sampah pembersihan penyimpanan, hingga pembersihan iklan dan tentunya meningkatkan ruang penyimpanan ponsel.  

Guna membantu mendinginkan ponsel Anda, nox cleaner dengan cerdas mendeteksi dan menutup aplikasi yang menguras baterai untuk mengurangi penggunaan CPU sehingga tentunya akan menurunkan suhu ponsel Anda. 

Bahkan menariknya lagi, pengguna dapat menonton video atau bermain game lama tanpa harus takut hp-nya panas. 

2. One booster

One booster memiliki antarmuka yang lebih sederhana dan intuitif sehingga membuatnya lebih ramah terhadap pengguna tentu memudahkan dalam hapus file sampah yang ada di RAM ponsel. 

One booster bisa mengoptimalkan sekaligus mempercepat kinerja ponsel hanya dengan satu kali ketukan saja.  

Ia pun juga dapat memindai ponsel kita untuk beberapa virus dan membersihkannya dengan proses yang lebih cepat.  

Sementara itu dalam mendinginkan CPU ia dapat mendinginkan suhu CPU ponsel dengan satu ketukan saja.  

Aplikasi ini pun dapat membantu menghemat daya baterai dan memperpanjang masa pakai baterai dengan menghibernasi aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang.  

3. KeepClean

Aplikasi pendingin ponsel berikutnya ada bernama keep clean. Bisa dibilang keep clean merupakan aplikasi all in one yang mengintegrasikan berbagai macam fungsi. Seperti pembersihan, pengoptimalan hingga pencegahan virus yang tentunya dapat merugikan ponsel kita.  

Salah satu fitur menarik yang ada dalam aplikasi ini ialah CPU cooling. Dimana aplikasi ini akan menganalisa secara detail terhadap ribuan aplikasi untuk mengurangi konsumsi CPU dan tentunya mencegah perangkat tidak terlalu panas. 

Satu lagi fitur yang cukup menarik dari aplikasi ini ialah game booster ia akan menutup aplikasi latar belakang secara otomatis ketika anda menggunakannya untuk game. 

4. CPU cooler

Jika di komputer ada CPU cooler nah di ponsel pun ada loh aplikasi yang khusus berfungsi untuk mendinginkan CPU.  

Aplikasi tersebut bernama CPU cooler yang diklaim mampu memantau suhu HP anda dan menjaganya agar tetap stabil yakni tidak terlalu panas ataupun tidak terlalu dingin.  

Yang menarik dari aplikasi ini ialah ia memberikan info segera berkala mengenai suhu HP kita.  

Sehingga ketika hp sudah sangat panas maka aplikasi ini akan secara otomatis mengingatkan anda untuk mendinginkan segera dengan tentunya menekan tombol di apk ini. 

5. Cooling Master

Aplikasi pendingin ponsel yang terakhir adalah cooling master. Aplikasi ini dapat memantau sekaligus mengontrol suhu yang terdeteksi pada ponsel kita.  

Sekaligus ia dapat mengurangi kinerja dari CPU dan tentunya pada akhirnya akan berdampak pada penurunan suhu ponsel. 

Cooling master menyediakan banyak fitur yang diklaim benar-benar gratis ketika kita gunakan. Mulai dari pencegahan sampai dengan penanganan suhu panas tersedia dalam Cooling Master ini. 

Demikianlah pembahasan mengenai 5 aplikasi pendingin ponsel untuk Android yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini.  

Sebelum mengunduh sebaiknya baca terlebih dahulu deskripsi dari aplikasi diatas dengan demikian anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan HP masing-masing terutama dari segi ukuran aplikasi yang relatif berbeda-beda. 

Baca juga: cara memindah aplikasi internal ke eksternal memori