aplikasi-double-wa

4 Aplikasi Double WA dan Cara Membuatnya di Android 

IndogoodnewsWhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat yang cukup populer dan memiliki banyak pengguna dari seluruh dunia.  Berkomunikasi dengan menggunakan WhatsApp hukumnya wajib untuk zaman saat ini apalagi semua orang sudah menggunakan aplikasi ini.  

Akan tetapi sayang sekali WhatsApp tidak menyediakan second account atau akun kedua untuk kita bisa membuat akun lagi.  

Dengan kondisi demikian, tak jarang banyak kita yang ingin punya dua wa dalam satu HP. Cara ini dianggap lebih praktis dan ekonomis dibandingkan harus mengeluarkan uang lagi untuk beli HP baru. 

Sebenarnya Anda dapat membuat double wa dengan mudah kok di hanya satu HP. Oleh sebab itu, pada postingan kali ini kami akan membahasnya dalam cara membuat 2 wa dalam satu HP berikut. 

Cara Membuat Aplikasi Double WA Android 

1. Mengaktifkan dual messenger

Dual messenger sebenarnya fitur bawaan dari ponsel kita yang memungkinkan pengguna punya dua akun untuk satu aplikasi.  

Pengguna cukup mengunduh aplikasi WhatsApp dari play store kemudian klik setting advance fitur dan aktifkan dual messenger. 

Anda akan melihat daftar aplikasi yang mendukung penggunaan dua akun kemudian Anda cukup menggeser tombol slide pada aplikasi WA untuk mengaktifkan 2 akun. Kalau orang-orang umum menyebut fitur ini adalah ruang kedua atau ruang ganda.  

Pada tahapan selanjutnya sebenarnya sama ketika anda menginstal wa di HP biasanya. Anda harus memasukkan nomor telepon dan akun whatsapp yang hendak digunakan untuk akun kedua tersebut. 

2. App clone atau app twin

Fitur ini sebenarnya sama seperti ketika anda menggunakan dual messenger. App twin atau app clone merupakan fitur yang telah tersedia di beberapa jenis smartphone.  

Anda cukup mengklik setting selanjutnya membuka menu app clone atau app twin lalu Anda cukup memilih WhatsApp dan HP akan melakukan proses double secara otomatis. 

Setelah proses penggandaan wa selesai maka aplikasi baru tersebut akan muncul di home screen dengan lambang clone.  

Anda dapat masuk aplikasi tersebut kemudian melakukan prosedur seperti pendaftaran wa pertama kali. 

3. Menginstal paralel space

Apabila ditanya aplikasi double wa maka parallel space mungkin bisa menjadi jawabannya. Iya aplikasi eksternal ini dapat membantu anda tidak hanya double wa saja tetapi juga bisa double aplikasi lainnya. 

Langkahnya sangat mudah sekali Anda dapat menuju ke play store kemudian mengetikkan parallel space dan melakukan download instalasi. Selanjutnya buka aplikasi tersebut dan pilih WhatsApp lalu lakukan penggandaan.  

Perlu dicatat untuk HP Android dengan spek 64-bit harus mengunduh aplikasi parallel space 64-bit support agar proses dapat berjalan normal. 

4. Mengunduh dual space

Dua space menjadi alternatif selain paralel space terutama untuk kamu yang merasa hp-nya terlalu berat membuka parallel space.  

Selain memiliki kinerja lebih ringan aplikasi dual space juga terbilang memiliki lebih banyak fitur dengan iklan yang relatif minimal.  

Langkah dalam membuat double wa menggunakan dua space sebenarnya sama dengan aplikasi sebelumnya.  

Yaitu, kunjungi play store kemudian install dual space dan masuk untuk melakukan proses penggandaan.  

Bagaimana, tertarik mencoba aplikasi double wa diatas? 

Sebetulnya ada banyak sekali aplikasi tambahan yang dapat membantu kita dalam membuat dua wa di satu HP.   

Namun karena alasan keamanan kami hanya merekomendasikan dua aplikasi diatas yaitu parallel space dan dual space saja. Yang notabenya mereka sudah banyak pengguna tentunya lebih aman. 

Baca juga: aplikasi kumpulan stiker wa lucu