aplikasi-editan-foto-keren

5 Aplikasi Editan Foto Keren Jadi Aesthetic untuk Android 

Indogoodnewsaplikasi editing saat ini cukup banyak diminati oleh masyarakat terutama di Indonesia. Bukan karena aplikasi ini viral, akan tetapi aplikasi editor foto dibutuhkan karena dapat mengubah foto yang sebelumnya tidak sempurna menjadi lebih sempurna.  

Terlepas kontroversinya membuat foto asli menjadi memiliki efek ganteng ataupun cantik menipu, yang jelas aplikasi ini cukup membantu sekali untuk membuat foto Anda tampak lebih cakep.  

Mulai dari menambahkan filter seperti selebgram hingga menambahkan tulisan atau quotes tentu akan membuat hasil akhir semakin mantap. Untuk Anda yang penasaran aplikasi editor foto keren estetik berikut ini kami rekomendasikan yang terbaik. 

Aplikasi Editan Foto Keren di Android 

1. Adobe Photoshop express

Bisa dibilang Adobe Photoshop express merupakan aplikasi edit foto tercepat dan termudah untuk pemula.  

Dengan tampilan yang sederhana dan navigasi yang minimalis membuat Adobe Photoshop express tanpa elegan ketika Anda gunakan untuk editing foto.  

Adapun fitur standar yang dimiliki oleh aplikasi editing foto lainnya juga ada dalam aplikasi ini seperti crop/memotong, rotasi, dan bahkan hingga flip tersedia dalam aplikasi ini. 

Yang menarik dari aplikasi editing foto ini ialah memiliki fitur blemish removal yang berarti dia dapat menghapus kotoran atau noda yang mengganggu di foto kita. 

2. Adobe Photoshop Lightroom

Untuk Anda yang sudah sering melakukan pengeditan foto di desktop tentu sudah tidak asing lagi dengan produk aplikasi editing foto dari Adobe ini.  

Biasanya Adobe Photoshop lightroom banyak digunakan untuk adjustment brush dan spot removal atau menghapus noda seperti jerawat yang ada di wajah.  

Yang tak kalah menarik dari aplikasi pengubah foto lightroom ini adalah fitur manipulasi warna atau color grading.  

Adobe lightroom banyak digunakan oleh mereka yang ingin fotonya tampil lebih Aesthetic layaknya selebgram. Seperti efek monokrom dan sejenisnya bisa buat dengan apk satu ini. 

3. VSCO cam

Kalau Anda bertanya aplikasi edit dan foto mana sih yang menjadi andalan para fotografer, tentu kami akan merekomendasikan VSCO cam. Yup, Anda tidak salah baca. 

Aplikasi ini terkenal dengan filter yang dapat mengubah tone warna foto menjadi lebih hidup. Dengan fitur ini Anda dapat memainkan emosi yang ada di dalam foto seperti membuatnya terlihat lebih dingin, atraktif, modern, bahkan hingga klasik sekalipun. 

VSCO juga dikenal memiliki fitur unggulan dari segi eksposur atau meningkatkan dan mengurangi cahaya dan bayangan yang ada di foto sehingga warna tertentu lebih menonjol.  

4. Snapseed

Sementara itu kalau Anda mencari aplikasi editing foto yang lebih mudah digunakan dibandingkan ketiga aplikasi di atas maka kami merekomendasikan untuk menggunakan snapseed.  

Anda cukup mengusapkan jari pada layar HP dan buka file foto yang diinginkan selanjutnya di sana akan terdapat 28 jenis fitur yang berbeda dan bisa disesuaikan dengan keinginan.  

Fitur menonjol dari snapseed menurut kami ialah dia merupakan aplikasi untuk pecinta konten visual vintage. Hal ini disebabkan karena aplikasi ini menyediakan fitur grain dan retrolux yang mana menjadi fitur ciri khas gaya 60-an. 

5. Prisma

Risma merupakan aplikasi editor foto yang sempat viral di tahun 2017 kemarin. Meskipun setelahnya ia tergeser dengan aplikasi populer keempat di atas tetapi fitur dari aplikasi ini tidak boleh diremehkan.  

Prisma lebih menonjolkan editing foto dengan gaya yang lebih artistik di mana lebih menonjolkan sisi lukisan dari para maestro.  

Namun Anda tak perlu cemas karena dalam aplikasi prisma ini juga menyediakan filter yang keren tentu menarik untuk Anda coba.  

Itulah kelima aplikasi editan foto terbaik untuk Android yang dapat kami sajikan. Sebenarnya masih ada banyak sekali mungkin blog di luar sana yang memasukkan ke dalam daftar APK terbaik.  

Akan tetapi menurut kami, selain kelima aplikasi diatas tidak menunjukkan kelebihan yang membuat kami harus merekomendasikan untuk anda. Oleh sebab itu, langsung saja coba aplikasi di atas dan rasakan perbedaannya. 

Baca juga: aplikasi edit wajah jadi berhijab