Aplikasi WA yang Bisa Melihat Pesan yang Sudah Dihapus

5 Aplikasi WA yang Bisa Melihat Pesan yang Sudah Dihapus

IndogoodnewsWhatsApp merupakan aplikasi chatting yang cukup populer untuk saat ini. Dalam aplikasi ini kita bisa melakukan delete pesan sebelum dibaca oleh penerima.  

Akan tetapi fitur tersebut membuat penerima merasa penasaran sebenarnya apa sih yang ditulis dalam pesan yang sudah terlanjur hilang tersebut. Nah disinilah aplikasi WA untuk mengembalikan chat terhapus dibutuhkan.  

Tentu anda juga penasaran kan isi pesan yang sudah terlanjur terhapus. Berikut ini beberapa aplikasi WA yang dapat melihat pesan yang sudah dihapus dengan mudah. Simak ya. 

Aplikasi WA yang bisa melihat pesan yang sudah dihapus 

1. WhatsDeleted

What’s delete merupakan salah satu alternatif untuk Anda yang ingin mengembalikan chat yang telah dihapus. Aplikasi ini dapat kita gunakan untuk chat pribadi ataupun grup WA. 

Salah satu fitur unggulan dari watch delete adalah notifikasi pesan dihapus yang dikirim dengan cepat dengan demikian kita bisa membaca dan mengakses sendiri apa isi pesan tersebut segera.  

Di samping itu watch delete suka mendukung berbagai macam jenis pesan mulai dari teks, video, gambar, bahkan hingga voice dan gif. 

Intinya watch delete bekerja dengan cara memantau notifikasi ponsel. Dikarenakan WhatsApp membatasi enkripsi sehingga tidak bisa dibaca oleh pihak ketiga melalui aplikasinya langsung. 

2. WAMR

WAMR memungkinkan kita untuk bisa melakukan backup notifikasi ponsel yang masuk secara real Time. Cuman pesan teks saja yang dapat dikembalikan tetapi berbagai jenis pesan lain seperti stiker dan audio pun bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. 

Menariknya WAMR ini telah dilengkapi dengan fitur untuk download status WA pengguna lain dengan demikian anda tidak perlu meminta untuk teman mengirimkan kepada anda.  

3. WhatsRemoved+

Whatsremoved+ merupakan aplikasi pengembali pesan yang dikembangkan oleh development colors.  

Whatsremoved+ plus ini memiliki kelebihan tidak hanya untuk WhatsApp saja akan tetapi juga bisa kita gunakan untuk aplikasi perpesanan lain.  

Cara kerja dari aplikasi ini ialah dengan memantau notifikasi dan juga folder ponsel dengan demikian kita dapat menemukan file apa yang telah dikirim oleh lawan chat. 

4. Restory

Dari namanya saja mungkin kita sudah paham fungsi dari aplikasi satu ini. Aplikasi ini akan membaca notifikasi dan memberitahu kita kalau ada pesan yang dihapus oleh pengguna lewat notif ponsel. 

Selain dapat mengembalikan pesan yang terhapus aplikasi restore ini juga bisa melakukan backup media berupa gambar, video, dan suara yang dihapus oleh pengirim kemudian menyimpannya di perangkat anda. 

5. Restore

Satu lagi aplikasi yang cukup direkomendasikan untuk backup chat yang terhapus.  

Cara kerja restore ini nyaris sama dengan watch remove plus yang telah kita bahas sebelumnya di mana ia akan memantau notifikasi ponsel kemudian menampilkan kepada kita apa yang terjadi.  

Sebenarnya kelima aplikasi di atas memiliki kinerja secara garis besar yang sama. Akan tetapi untuk tingkat keringanan aplikasi sebaiknya pilih sesuai dengan spesifikasi smartphone anda.  

Jangan sampai hanya karena ingin mengembalikan chat yang sudah terhapus memori ponsel Anda justru habis. Selamat mencoba. 

Baca juga: aplikasi double wa