ide usaha rumahan di desa
ide usaha rumahan di desa

5 Ide Rumahan di Desa Saat Pendemi yang Modal Kecil Untung Besar

Masa pendemi masih menyelimuti dunia. Apabila tidak bisa bertahan maka akan semakin memburuk dari hari ke hari. Orang yang sukses ialah mereka yang mampu melihat peluang disemua keadaan.

Menyerahkan nasib kepada perusahaan bukanlah solusi terbaik untuk tetap bertahan dimasa sekarang ini. Anda pun harus segera membuka usaha rumahan untuk memulai bisnis dimasa depan nanti.

Membuka bisnis di rumah tak melulu butuh banyak modal. Ada juga kok bisnis modal kecil untung besar. Terutama usaha ini anda jalankan di pedesaan tentu memulainya bisa lebih hemat biaya operasional.

Meskipun berada di kampung, bukan berarti keuntungannya kecil. Nah berikut ini ide bisnis menjanjikan yang bisa Anda coba mulai rintis dikampung. Beberapa cocok untuk ibu rumah tangga.

Peluang Usaha Rumahan di Daerah Desa Terbaik

  1. Warung

Usaha ini mungkin bisa dibilang sudah terlalu umum. Mungkin berpikir membuka usaha, warung ini jenis pertama yang terlintas dipikiran.

Tetapi, yang dimaksud disini ialah warung yang belum ada disekitar anda. Coba cek kembali warung apa yang laris dan ada di kota tapi belum ada di desa. Jika ada, langsung eksekusi aja.

Warung memiliki profit yang berkesinambungan dibandingkan usaha lain. Apalagi terkait dengan warung makan yang setiap orang mau membelinya terus.

  1. Laundry

Kami yakin, di desa belum banyak yang buka jasa laundry. Yup, jika anda berkompeten dibidang cuci-cucian maka usaha satu ini bisa jadi solusi terbaik.

TRENDING:  5 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal dengan Keuntungan Besar

Tetapi perlu diingat. Kita memasuki masa pandemi. Jangan buat asal usaha laundry karena akan membuat konsumen berpikir ulang apakah cucian anda bersih atau tidak.

Solusinya, tawarkan fitur baru seperti semprot desinfektan pada pakaian sehingga menjamin kebersihan ketika dicuci ditempat anda.

  1. Ternak ikan koi

Kalau sekedar ternak ikan, anda tidak akan mendapatkan banyak keuntungan. Cobalah untuk ternak ikan yang mana ikan tersebut memiliki nilai filosofi didalamnya. Sehingga ia dihargai mahal.

Salah satunya bisa dengan ternak ikan koi. Memang ikan ini memiliki perawatan yang sedikit lebih sulit dibandingkan dengan ikan lele atau nila. Tapi, jika anda mau mempelajarinya sebenarnya mudah saja.

Ikan koi dihargai bukan karena dagingnya. Tetapi ia dihargai karena memiliki kecerahan warna dan pola yang bagus. Dengan demikian, para penghobinya akan membayar mahal untuk ikan koi ternakan anda.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Modal Kecil yang Menjanjikan Untung Besar

  1. Bayar pajak tagihan dll

Beli token, bayar pajak, bayar tagihan belum banyak untuk daerah pedesaan. Terutama untuk anda yang berada di daerah terpencil. Padahal, bayar tagihan secara online semua orang membutuhkannya.

TRENDING:  5 Aplikasi yang Menghasilkan Uang dengan Misi Mudah Tanpa Invite

Cobalah untuk menawarkan jasa bayar pajak dan tagihan ini. Bila perlu tawarkan ke satu RT kalau anda akan membayarkan tagihan rutin semua warga tanpa ada biaya admin. Loh, kalau tak ada admin profitnya dimana dong?

Tenang. Anda bisa mendapatkan profit dari casback dengan menggunakan aplikasi yang sedang melakukan promo. Misalnya tokopedia membuka promo bayar tagihan dengan Mandiri maka akan mendapatkan casback 50%. Bayangkan satu kampung membayar tagihan di anda, kaya.

  1. Setor makanan ke warung-warung

Bagi anda yang suka memasak, usaha satu ini mungkin bisa jadi solusi. Dalam dunia bisnis usaha ini disebut sebagai looper alias penyalur.

Anda bisa memulai dengan menawarkan makanan ringan ke warung sekitar. Misalnya HIK, warteg, warung soto, burjo, dll. Jika tak mau ribet, bisa juga ambil barang dari orang yang produksi kemudian menyalurkannya ke warung-warung sekitar.

Baca juga: Bingung Bisnis Apa? Simak 5 Ide Jualan Makanan Online Kekinian dengan Peluang Besar

Bagaimana tertarik mencoba yang mana nih?

Itulah beberapa peluang usaha yang kami adaptasikan dari pengalaman. Semua usaha diatas cocok sekali diterapkan untuk masa pandemi. Karena anda tidak perlu banyak ketemu orang tapi bisa berpenghasilan hingga jutaan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

TRENDING:  5 Aplikasi Cryptocurrency Terbaik untuk Pemula

Baca juga: Masih Nganggur? Simak 5 Ide Usaha Anak Muda Kreatif Bisa Pakai IG dan WA