ide jualan 1000an terlaris
ide jualan 1000an terlaris

5 Ide Jualan Makanan 1000an yang Paling Laris Tahun Ini 

Indogoodnews.com – Memulai sebuah usaha tentu tidaklah mudah titik kita membutuhkan strategi dan juga modal yang lumayan agar usaha dapat bertahan dan profit di masa depan.  

Namun apabila ditanya usaha apa yang bisa dilakukan untuk jualan seribuan, maka kami akan menjawabnya jualan makanan. 

Jualan makanan dan Latief membutuhkan modal yang tidaklah terlalu besar. Apalagi jika anda jualan jajanan murah yang menakjubkan kelas anak-anak hingga remaja.  

Nah untuk menambah ide jualan Anda berikut ini beberapa rekomendasi jualan seribuan yang mungkin dapat dicontek. 

Ide Jualan Produk 1000an yang Laris Manis 

1. Jualan es gabus 

Ide jualan 1.000-an pertama ialah es gabus. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan jajanan ini. Es yang cukup fenomenal dan termasuk sebagai jajanan tradisional tempo dulu.  

Meskipun jadul jajanan ini tetap memiliki peminat yang cukup bagus apalagi kita mendapatkan tempat jualan yang pas. 

Apalagi cara pembuatannya yang mudah dan modal yang tidaklah terlalu besar, tentu jualan satu ini cocok diterapkan untuk Anda yang ingin memulai bisnis.  

Yang terpenting ialah pastikan bahan anda untuk membuat es gabus kualitas terbaik mengingat ini akan berdampak pada pemesanan berkelanjutan nantinya. 

2. Jualan cimol 

Ide jajanan seribuan untuk jualan berikutnya ialah cimol. Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan makanan Aci satu ini.  

Cimol ialah camilan khas Bandung yang dengan mudah dapat anda temukan di tepian jalan. 

Bila kita tertarik untuk membuka bisnis jual cimol modal yang diperlukan tidaklah banyak dan untung jualannya cukup lumayan.  

Laba bersih bisa mencapai Rp570 dari setiap porsi cimol isi 4 biji seharga Rp1.000 ini. 

3. Jual cilok bumbu kacang 

Ada lagi ide jualan seribuan yang tak ada matinya.  

Cilok dengan bumbu kacang termasuk salah satu cemilan favorit yang disukai banyak orang, tak hanya anak-anak bahkan dewasa pun juga menyukai makanan satu ini. 

Apabila Anda berminat untuk membuka bisnis kuliner cilok maka modal yang dibutuhkan and1 telah sedikit.  

Meski modal kecil untung yang didapat cukup lumayan loh. Tiap biji cilok kalian dapat memperoleh untung Rp200 titik untung semakin bertambah jika produk yang terjual seharinya semakin meningkat. 

4. Cireng 

Cireng merupakan jajanan street food khas Bandung yang hampir mirip dengan cimol. Namanya cireng dari singkatan Aci yang digoreng.  

Pembuatannya mudah karena hanya perlu bahan dasar tepung kanji dan bahan pelengkap saja tentu menjadikan ide satu ini pas untuk dieksekusi langsung. 

Bisnis kuliner cireng cukup menjanjikan mengingat banyak yang suka menikmatinya tak hanya anak-anak. Untuk yang dapat anda peroleh biasanya berkisar Rp750 untuk setiap cireng yang berhasil terjual. 

5. Cilor 

Satu lagi makanan khas Bandung yang tak pernah lekang oleh peminatnya. Cilor merupakan makanan khas Sunda yang juga tak kalah hits resep dan cara membuatnya yang mudah tentu menjadikan makanan satu ini cocok untuk jualan. 

Meski jualan cilok termasuk usaha kecil dengan modal yang kecil tetapi untung yang didapat cukup lumayan banyak.  

Apalagi jika tiap hari lakukan keras. 1 buah cilor dengan harga seribuan anda akan memperoleh untung sekitar Rp300. 

Bagaimana apakah anda tertarik dengan ide jualan di atas? 

Jualan seribuan sebenarnya sudah banyak dilakukan dan ada di sekitar kita. Coba saja anda pergi ke pusat keramaian atau ke SD, SMP atau SMA. Disana akan ada banyak sekali orang yang jualan dengan harga yang relatif murah untuk satuannya.  

Apapun pilihan jualan Anda yang jelas eksekusi dalam dunia usaha itu diperlukan apalagi untuk pertama kalinya. Semua ide di atas akan percuma apabila anda tidak take action sekarang juga. Semoga bermanfaat dan semoga sukses menjadi entrepreneur. 

Baca juga: Masih Nganggur? Simak 5 Ide Usaha Anak Muda Kreatif Bisa Pakai IG dan WA